6 Makanan Yang Wajib Kamu Hindari Ketika Mau Tidur


Tidur merupakaan aktivitas yang banyak disukai oleh sebagian besar orang. Tidur memang sangat penting bagi kelangsungan hidup kita, karena dengan tidur maka kita sama saja mebiarkan tubuh kita untuk istirahat 8-9 jam lamanya.

Untuk menjaga keseimbangan mental, emosional, kesehatan, mengurangi stress pada paru, kardiovaskular, endokrin, dan lain-lain ada 6 makanan yang wajib kamu hindari saat hendak tidur, karena 6 makanan ini bisa berdampak buruk bagi tubuh. Berikut 6 Makanan Yang Wajib Kamu Hindari Ketika Mau Tidur.

1. Hindari Kafein 6 Jam Sebelum Tidur




Mengkonsumsi kopi sebelum tidur memiliki efek stimulasi tubuh dan dapat mengganggu kualitas tidur kamu.

2. Hindari Makanan Pedas Sebelum Tidur




Mengkonsumsi makanan pedas dapat memproduksi asam lambung yang nantinya bisa menyebabkan kembung dan nyeri ulu ati.

3. Hindari Makan Es Krim




Es krim memang enak ya, tapi dikhawatirkan es krim menyisakan kandungan lemak tinggi yang akan sulit dibakar pada saat kamu tidur.

4. Jangan Makan Daging Merah




Kandungan lemak yang terdapat pada daging akan sangat lama ketika di cerna, sehingga nantinya dapat bertahan di perut untuk waktu yang lama.

5. Jangan Minum Alkohol Sebelum Tidur




Seperti yang kita ketahui, alkohol dapat merusaktubuh kita. Selain itu juga jika dikonsumsi sebelum tidur bisa mengganggu kualitas tidur kamu dan menyebabkan dehidrasi saat tidur.


6. Sebisa Mungkin Hindari Konsumsi Gula Sebelum Tidur




Gula dapat meningkatkan energi, nah ketika energi kamu meningkat, otomatis kamu akan susah untuk tidur. Terkecuali jika kamu terjaga semalaman dengan alasan tertentu.


Itulah beberapa makanan yang wajib kamu hindari ketika mau tidur, semoga bermanfaat.

No comments:

Berkomentarlah sesuai artikel yang kamu baca.

Powered by Blogger.