10 Plugin Yang Wajib di Install Setelah Punya Sublime Text 3

Plugin Sublime 3

SahamikunPlugin Yang Wajib diInstall Pada Sublime Text 3, Sublime Text adalah salah satu text editor yang sering digunakan oleh para programer untuk coding, markup dan sebagainya.

Yang paling mengesankan dari text editor ini adalah tampilannya, selain itu, user juga bisa menambahkan plugin yang nantinya bisa membantu meringankan pekerjaan programer. Berikut 10 10 Plugin Yang Wajib di Install Setelah Punya Sublime Text 3.

1.Package Control

Plugin ini harus diinstal terlebih dahulu setelah SublimeText diinstal. Dengan menggunakan package control, kita dapat menginstal, meng-upgrade, menghapus dan melihat paket atau plugin pada SublimeText kita dengan sangat mudah. Caranya tekan "ctrl+shift+p"



2. CSSComb

Berfungsi untuk mengurutkan syntax CSS berdasarkan sifatnya, jadi kodingan kamu menjadi lebih rapih



3. CanIUse.

berfungsi untuk memeriksa format syntax CSS dan HTML yang dapat digunakan pada browser kamu.


4. Emmet

Untuk menghemat waktu dalam penulisan syintak yang basic seperti penulisan html 5, kita tinggal menulis html5 kemudian Tab dan lansung jadi.

5. AllAutocomplete

Berfungsi untuk melengkapi teks secara otomatis dengan menampilkan berbagai kemungkinan sesuai kata yang kita ketik.

6. Terminal

Berfungsi untuk membuka terminal pada direktori file Anda saat ini, plugin ini dapat digunakan. Namun, secara default, menggunakan Ctrl / Cmd + Shift + t sebagai shortcut untuk membuka terminal, yang juga merupakan shortcut untuk membuka file terakhir kali digunakan. Kamu harus mengubah salah satu jalan pintas untuk dapat menggunakan kedua fungsi.

7. SublimeREPL

Ini mungkin plugin yang paling berguna untuk programmer. SublimeREPL memungkinkan Anda menjalankan penafsir berbagai bahasa (NodeJS, Python, Ruby, Scala dan Haskell untuk beberapa nama)

8. ColorPicker

Plugin memungkinkan Anda menggunakan pemilih warna dalam Sublime, yang biasanya kamu harus masuk dulu ke Photoshop ataupun yang lainnya.

9. MarkdownPreview


10. DocBlockr 

Pembuat comments/komentar yang berguna untuk dokumentasi, tinggal menekan '/**' dan enter langsung terbuka komentar.

No comments:

Berkomentarlah sesuai artikel yang kamu baca.

Powered by Blogger.