Cara Mudah Berbelanja di Tokopedia


Jadi kamu mau belanja online tapi gak mau yang ribet? ane saranin belanja di tokopedia aja. Tapi kenapa harus belanja tokopedia kan masih ada banyak online shop lainnya?

Kalu menurut ane sih, belanja di Tokopedia itu tidak ribet dan praktis. Hanya dengan 4 Langkah kita sudah bisa berbelanja barang yang kita inginkan. Yuk mari kita langsung bahas satu persatu langkahnya.

1. Membuat Akun

Ada beberapa pilihan ketika kita membuat akun Tokopedia. Yang pertama adalah dengan memasukan data secara manual seperti ditunjukan nomor 1 dan kamu juga bisa daftar menggunakan akun Facebook,Google ataupun Yahoo kamu.


Untuk lebih peraktis kita pilih saja cara daftar nomor dua. Nantinya kita diperintahkan untuk memasukan Password, tanggal lahir dan nomor telepon. Dimana ini untuk memverifikasi akun kamu nantinya.


Setelah memiliki akun, jangan lupa untuk melengkapi beberapa persyaratan diantaranya adalah alamat penerima barang dan nomor rekening bank. Tokopedia sendiri menyediakan begitu banyak sistem pembayaran untuk memudahkan para pelanggannya.


2. Memilih Produk

Setelah kita berhasil membuat akun, mari mulai memilih produk yang akan kalian 'bungkus'. Jika kamu sudah memantapkan diri untuk memilih produk, jangan lupakan memberi keterangan di kolom keterangan, karena jika tidak pemilik toko akan mengirimkan barang sekarep dewe (semaunya pemilik toko). Pilih juga ekspedisi yang sesuai kantong kamu yak.

Nb: Pilihlah toko yang sudah memiliki sudah memiliki Gold Merchant (tanda emas).


3. Lakukan Proses Pembayaran

Nah langkah selanjutnya kamu tinggal transfer sesuai subtotal yang tertera ditagihan kamu. Biasanya sistem akan memberikan nomor unik dibelakang nominal harga. Seperti yang terlihat pada gambar ini.


4. Konfirmasi Pembayaran

Agar pesanan kamu segera diproses oleh toko, maka segerakanlah lakukan konfirmasi pembayaran. Setelah semuanya selesai, tunggulah beberapa hari dan pesananpun datang.

Semoga membantu. Terimakasih!!



sudah cek Tokopedia belum?

No comments:

Berkomentarlah sesuai artikel yang kamu baca.

Powered by Blogger.