Cara Mudah Menginstall Linux Menggunakan Flash Disk With UNetbootin

Salah satu media untuk meninstall sistem opreasi adalah dengan menggunakan Dvd Room. Akan tetapi kekuatan dari Dvd Room baik itu laptop maupun komputer pastinya ga akan bertahan begitu lama. Dibutuhkan media lain untuk melakukan pekerjaan dari si Dvd Room. 

Kali ini saya akan memberikan cara untuk menginstall OS dalam hal ini adalah OS Ubuntu dengan menggunakan flash disk. Untuk bahan-bahanya cukup dua buah saja. Yang pertama adalah UNetbootin dan tentu saja Image dari Ubuntu. Oh iya, jika kamu belum punya UNetbootin bisa download langsung di situsnya disini. Pilih Windows jika kamu menggunakan OS windows saat ini, dan pilih Linux jika kamu pake Linux.

Jika sudah selesai di install UNetbootin langsung saja buka, makan akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Kemudian kamu pilih aja Citra Disk, karena kita akan menginstall menggunakan image Ubuntu. 
Perharikan lingkaran merah pada gambar di atas. Pastikan Flashdisk kamu sudah berada di tempat yang benar dengan Drive yang di UNetbootin. Jika sudah, klik oke.
Tunggu hingga proses selesai. Biasanya akan memakan waktu 10 menit.
Jika sudah beres akan seperti gambar di atas. Kamu tinggal Reboot aja kalau ingin langsung menginstall.

Nah, setelah itu, masuklah bios seperti biasanya dan atur agar booting melalui flashdisk. Yaa tutorial Cara Mudah Menginstall Linux Dengan Menggunakan Flash Disk cukup sampai disini semoga bermanfaat dan selamat malam. 

No comments:

Berkomentarlah sesuai artikel yang kamu baca.

Powered by Blogger.