Alasan Kenapa Kamu Harus Sering Berciuman


Kata temen ane yang sudah pernah merasakannya, ciuman itu menyenangkan. Disaat itulah kita bisa merasakan debar jantung, hembusan nafasnya si doi dan merasa lebih menyatu dengan pasangan. Setelah ane cari tau tentang ciuman, ternyata ada manfaat baiknya juga jika kita ciuman. Lalu apakah manfaat jika kita berciuman? Mari kita bahas.

Manfaat utama yang bisa Anda rasakan dari berciuman bibir dengan pasangan adalah hubungan asmara yang makin erat. Selain itu ada beberapa lagi diantaranya adalah:

1. Berciuman bisa mendorong imunitas. Menurut laporan jurnal di Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman mampu meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus (merupakan bagian dari TORCH).

2. Berciuman membantu Anda memilih pria terbaik. Bagaimana mungkin? Anthropolog
Helen Fisher menggambarkan ciuman sebagai "alat penilai pria". Kebanyakan lapisan luar otak mampu menangkap sensasi dari sekitar bibir, pipi, lidah, dan hidung. Sebanyak 5 dari 12 saraf tengkorak kepala mengambil data dari sekitar mulut, untuk merasakan perasaan paling sensitif, entah itu dengan cara mengecap, mencium, dan menyentuh. Ketika Anda mencium seseorang, bukankah Anda dapat melihat, merasakan, dan mendengarkan perasaannya? Jadi, berciuman bukanlah sekadar ciuman. Berciuman, menurut Fisher, merupakan suatu "iklan" yang mendalam mengenai siapa Anda, apa yang Anda inginkan, dan apa yang dapat Anda berikan.



3. Berciuman membuat otot-otot wajah tetap kuat. Saat mempertimbangkan kebugaran tubuh, perut yang rata dan kencang serta pinggul yang bebas selulit selalu menjadi perhatian utama. Namun jangan remehkan latihan yang didapatkan mulut melalui sesi berciuman. Para peneliti mengatakan bahwa kita menggunakan 30 otot saat berciuman, dan hal ini membuat pipi tetap kencang.

4. Berciuman dapat membuat Anda rileks secara alami. Laporan ilmiah mengatakan bahwa berciuman meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang menenangkan tubuh, dan juga meningkatkan endorphin, hormon yang memberikan rasa senang.



5. Anda tentu tak akan lupa. Berciuman dapat membakar kalori. Hasil penelitian yang dilaporkan memang berbeda-beda, namun jumlah kalori yang dibakar per menit antara 2 - 6 kalori.

Walaupun begitu ya, berciuman juga bisa menyebarkan virus dan bakteri penyakit melalui pertukaran air liur. Penyakit atau virus yang bisa masuk kedalam tubuh kamu adalah

  1. Pilek.
  2. Kerusakan gigi.
  3. Kutil di mulut.
  4. Infeksi herpes.
  5. Demam kelenjar.
  6. Hepatitis B.
  7. Penyakit meningokokus seperti meningitis.



No comments:

Berkomentarlah sesuai artikel yang kamu baca.

Powered by Blogger.