Awas Neuropati, Apa itu?


Menurut Alodokter Neuropati adalah istilah umum yang digunakan untuk kondisi-kondisi yang terkait dengan gangguan fungsi saraf. Kata neuropati itu sendiri berarti kerusakan saraf, kondisi ini bisa meliputi topik pembahasan yang sangat luas.

Penyebabnya bisa beragam, selain masalah umur, disebabkan juga penyakit sistematik seperti kencing manis dan kekurangan vitamin B.

Ganggaun pada saraf ini bisa dicigah dengan mengenali gejalanya terlebih dulu. Gejala neuropati sendiri sangatlah beragam, tergantung dari serabut saraf yang mana yang terkena neuropati.

Menurut Prof. Dr. dr. Moh Hasan Machfoed, Sp.S(K), M.S. salah satunya pencegahannya adlaah dengan memperbaiki gaya hidup seperti menjaga pola makan dan rutin berolahraga serta mengonsumsi vitamin neurotropik yang terdiri atas vitamin B1, B6 dan B12 satu kali dalam sehari secara teratur.

Perlu ditekankan, Neuropati tidak diklasifikasikan sebagai satu penyakit. Sebaliknya, hal ini dikenal dengan saraf yang terkena atau lokasi saraf terluka atau rusak dan penyebab yang mendasari yang menyebabkan neuropati.

Semoga bermanfaat!!

No comments:

Berkomentarlah sesuai artikel yang kamu baca.

Powered by Blogger.