Beberapa Keuntungan Jika Kamu Menggunakan Gmail


Jika kamu saat ini menggunakan Gmail hanya untuk berkirim email dengan guru, dosen ataupun pacaramu, berarti kamu ga bisa memanfaatkan akun gmail dengan baik. Gmail adalah layanan surel milik Google yang bisa menyimpan file hingga 15 GB.

Lalu apa saja keuntungan dari menggunakan akun Gmail ini? Mari kita bahas satu persatu.

1. Daftar Akun Media Sosial/Situs Lainnya

Saat kita ingin mendaftar akun media sosial pastilah alamat email kita yang diminta, nah itu fungsinya untuk mengirimkan pemberitahuan ke email kita nantinya. Selain itu beberapa akun media sosial mengharuskan mengaktifkan akunnya melalui email.

2.Satu Untuk Semua

Maksudnya,  akun Gmail kamu bisa digunakan untuk seluruh produk Google seperti Google Drive, youtube, blogger dll.

3. Dapat 15 GB Secara Gartis

Gmail akan secara otomatis terintegrasi dengan  Google Drive, disana kamu bisa menyimpan berbagai file hingga 15 GB. Tapi, jika ingin lebih, kamu bisa mendapatkan 100 GB dengan cara membayar.

4. Masuk ke Jejaring Sosial Milik Google

Seperti diketahui, Google memiliki jejaring sosial yang bernama Google Plus. Ya walaupun ga sepopuler facebook ataupun twitter, tapi Google Plus sangat tenar di kalangan anak-anak Blogger.

5. Email ada Kategorinya

Tidak seperti yang lainnya, Gmail memiliki fitur untuk mengkategorikan setiap email baru yang masuk. Jadi user ga akan repot mencari email, misalkan ada email baru dari akun sosial media kamu nanti secara otomatis akan masuk kedalam kategori SOSIAL.

6. Google Adsense

Adsense adalah program layanan penayangan milik Google, dimana seorang blogger yang memasang iklan Google di situs web meraka akan dibayar. Untuk menjadi anggota Adsense kita harus daftar menggunakan akun Gmail.


Masih banyak lagi sebenarnya keuntungan yang didapat jika kita menggunakan Gmail. Tapi cukup itu dulu aja. Semoga bermanfaat!!

No comments:

Berkomentarlah sesuai artikel yang kamu baca.

Powered by Blogger.