Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah


Gmail adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. [wiki]

Beberapa orang awam mungkin akan mencoba mencari tutorial seperti ini bagaimana membuat akun gmail, karena kebutuhan yang menuntut mereka. Jaman sudah berkembang, suarat menyurat kini sudah bisa dilakukan hanya dengan duduk manis dirumah ataupun dimana saja asalkan ada koneksi internet dan klik klik beres.

Kali ini ane akan memberikan tutorial tentang pembuatan Gmail Dengan Sangat Mudah. Let's Go!!

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah ketikan ini di Address Bar browser kalian,  https://mail.google.com/.

Setelah itu akan masuk ke halaman form login dari gmail. Dikarenakan kita akan membuat akun Gmail, maka kita pilih Create Account pada bagian bawah form.




Akan muncul seperti gambar di atas, disni google ingin mengatahui biodata kita dan alamat email yang akan kita gunakan nanti. Isilah sesuai identitas kalian, termasuk nomor ponsel. Ini penting karena jika kita lupa password, saat kita mengrecovery password gmail akan lebih mudah. Karena google akan mengirimkan datanya ke ponsel kita. Jadi saran saya masukanlah.

Tidak lupa juga masukan alamat email saat ini, nah ini fungsinya hampir sama dengan nomor ponsel tadi. Digunakan saat genting. Masukanlah email teman dekat anda boleh. Setelah semua selesai, klik langkah selanjutnya.


Maka setelah itu, akun Gmail kamupun jadi. Selain menggunakan Gmail untuk berkirim surat elektornik, kamu juga bisa membuatnya di Yahoo. Lalu apa sih keuntungan dari menggunakan Gmail ini selain untuk berkirim email. Baca selengkapnya disni.

No comments:

Berkomentarlah sesuai artikel yang kamu baca.

Powered by Blogger.